" />

Dengan Internet, Dunia Makin Sempit di Manado

Manado, 23 Maret 2008
“Jujur saja, aku gak kenal sama perempuan yang akan menjemput kita di sini. Wajahnya juga gak tahu. Aku kenal dia lewat internet”
Demikian penjelasan penulis kepada Teh Is (Panggilan akrab Islamiyah, Staf kantor MER-C Jakarta) sewaktu pesawat Merpati CASA Galela-Manado mendarat di bandara Sam Ratulangi Manado.
“Ya ampuun..!” balasnya


Di tempat pengambilan bagasi penulis mulai mengabari “sang penjemput” via handphone.
“Wa’alaikum salam, iya saya sudah di depan dok, di depan tempat bagasi memakai baju biru”.

Setelah barang-barang sudah ditemukan, segera saja penulis keluar. Di luar ada sesosok berjilbab langsung tersenyum kepada penulis.
“Ini pasti dia” pikir penulis.
Penulis dan Teh Is langsung menyapa dan ternyata benar. di situlah tempat perkenalan pertama kami di dunia nyata. D***, Akhawat murah senyum dari FK Unsrat angkatan 2005 yang berkenalan di internet gara-gara sesama arema bonek (arek Malang bondho nekat; anak kota Malang modal nekat :P ). Kami segera akrab dengannya.

Rencana kemudian mencari penginapan dua kamar untuk Teh Is dan penulis. Tetapi penginapan 1 kamar ini nantinya dibatalkan oleh Teh Is kerana memutuskan numpang di kost-an D***. Dari bincang-bincang selanjutnya terkuak bahwa D*** ini kenal dan bertetanggaan dengan si sibermedik
, “teman dunia nyata” Teh Is dan “teman dunia maya” penulis. Betapa sempitnya dunia….

Malam hari kami jalan-jalan di sepanjang keramaian manado. Menikmati hidangan Sari laut (Cumi asam manis, cumi goreng dan Ikan goreng). setelah itu mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang ke jawa.
penjemputan-manado.jpg

Genghis Khun

PS.
Tarif angkot jauh dekat Rp. 1750,- dan akan makin naik (baca di BUDAK-BUDAK EKONOMI)
Aba-aba turun dari angkot bukan “Kiri!” tetapi “Muka!”







You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.
6 Responses
  1. sibermedik says:

    Assalamualaikum..sbenarnya bukan tetangga beneran sih..cuma teman sesama perantau asal JATIM..kenal ma D*** juga dari dunia maya & waktu kopdar dirumah saudaranya di surabaya malah akrab..y bgtulah silaturahmi akan membukakan pintu rizki..

  2. sibermedik says:

    numpang trekbek:
    numpang trekbek manual:
    MENKES BEDAH “SAATNYA DUNIA BERUBAH: TANGAN TUHAN DIBALIK FLU BURUNG “BUKU DI FKUNS: http://sibermedik.wordpress.com/2008/03/25/saatnya-dunia-berubah-bedah-buku-menkes/

  3. bayukaze says:

    siapa y.. ehm (garuk2).. Dani, davi, desi, dewi, devi, dese(?), dita, diva, dona, doni, dodo(waak?!), dias, deGe, dian, dega, dede(n) ..? hihi..
    ===========
    Genghis Khun:
    Hehe..Bay, ada satu tuh nama yang bener…
    Buat pak Dani Iswara, maaf pak komennya ke apus gak sengaja gara-gara ngapus ping balik yag terburu-buru..

  4. dy.21 says:

    ternyata akhun yang dulu…dengan skrg ndak byk berubah suka NEKAA…AT dan anehnya penuh keberuntungan…(ojo GE ER yo khun…) Inget di Aceh sering amat ketiduran di puskesmas…:-)

    ====
    Mbak Dyah belum tau ya kalo cingur..eh hidungku selalu sekresi Halothane? haha..

  5. dy.21 says:

    inget lhoong? pasti inget warung kopi “GAM”(Gak Ada Maemnya) ojo lali Komentarmu yo…di blog ku…kutunggu..berati sekarang aktif di Mer-c jkt ya..?

  6. andi says:

    assalamu’alaikum wr.wb.
    maaf saya nimbrung nih. saya iseng-iseng buka situs ini. saya ada rencana ke menado karena tugas kantor. saya belum pernah ke menado sama sekali. bisa minta share info menado ya. saya sih ga kenal pemilik situs ini. tapi dari isinya, saya merasa dekat aja. ada MER-C, ada akhwatnya, mungkin kita seiman. tolong ya hubungi email saya, thanks
    ===================
    Genghis Khun:
    Maaf, di Manado ngga ada MER-C mas/ pak Andi..
    Tapi saya punya tips mencari tempat tinggal ketika berkunjung ke suatu tempat:
    1. Ijin takmir masjid untuk nginap di area masjid.
    2. Ijin nginap di rumah/ kantor organisasi mahasiswa/ LSM misalnya HMI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  • Genghis Khun

    Paranoid Dalam Mengais Rizqi...


    Nyari Theme BLOG WORDPRESS bagus??

  • Tulisan Terbaru

  • Genghis Khun's Profile
    Genghis Khun's Facebook profile
    Create Your Badge ExitJunction.com  - Make Money From Your Exit Traffic!


  • Masukkan Code ini K1-1E255B-E
    untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
  • CARI DUIT

    Adf.ly
    Buy Text links www.cashnhits.com
    Rumahweb
    Clixsense
    Exitjunction
    BidVertiser

    Earn money from your website/blog. Get paid through PayPal Buy and sell Text Links Blog Terbaik
    Yuk.Ngeblog.web.id

    make money with your web site

    GoBlog Theme Banner 125x125

    Media Penyimpanan Dunia Maya: DropBox
  • Fan Page