" />

Dialog kenabian Muhammad SAW

Alkisah, seorang teman di Friendster yang bernama Tagar, memposting Buletin menarik tentang “Al quran Menurut Injil n Sunnah Rasul Yohanes”.
Sebagai sesama pecinta Jesus, penulis tergelitik untuk mengomentari, yang akhirnya terjadilah dialog intens. Karena si penulis buletin tersebut memakai dalil dari Injil/ Bibel maka penulis pun juga mendasarkan pada injil/ Bibel agar seimbang.
Selamat membaca sambil makan mendoan & minum wedang jahe. Isi dialog sebagai berikut:


===================================================

Tagar, Buletin 1: Al quran Menurut Injil n Sunnah Rasul Yohanes
Posted 07/26/2008 12:02 am

Buat teman2 Muslim saya kasih tahu kenapa salah satu alasan kenapa Injil ga pernah mengakui kenabian Muhammad adalah sebagai berikut.
1.Dalam Kitab SUnah Rasul Yohanes dalam Wahyu 22:11-18-19.bahwa Wahyu Tuhan kepada Yohanes adalah Wahyu yang terahir sebagai tulisan kitab suci.
2.bahwa dalam Kitb Sunah Rasul Yohanes 16:2Yohanes 16:2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.
ini menubuatkan bahwa orang tersebut adalah orang2 yang menganiayai orang Pengikut krsiten atas dasar kepercayaan kepada ALlah.seperti bom2 gereja n bakar gereja atas nama Allah.
jadi segala sesuatu yang terjadi saat ini semua tertulis dalam Alkitab.
maaf jika ada kata2 yang menyinggung,saya rasa ini untuk memberi penerangan bagi kita aja semua tuk apa yang sedang terjadi.
saya berharap kita semua menerima cinta Tuhan Yesus n percaya bahwa Tuhan Yesus itu adalah Juruselamat manusia.

===================================================

JAWABAN BUAT TAGAR: Al quran Menurut Injil n Sunnah Rasul Yohanes
Posted 07/26/2008 3:47 pm

Tagar menulis:
Buat teman2 Muslim saya kasih tahu kenapa salah satu alasan kenapa Injil ga pernah mengakui kenabian Muhammad adalah sebagai berikut.
1.Dalam Kitab SUnah Rasul Yohanes dalam Wahyu 22:11-18-19.bahwa Wahyu Tuhan kepada Yohanes adalah Wahyu yang terahir sebagai tulisan kitab suci.

Jawab:
Kitab Setelah Rasul Yohanes berarti bukan kitab suci?
termasuk Perjanjian Baru dan setelahnya?
Artinya Yesus & Muhammad bukan Nabi?
Btw, Kitab suci Rasul Yohanes namanya apa ya?

Tagar Menulis:
2.bahwa dalam Kitb Sunah Rasul Yohanes 16:2Yohanes 16:2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.
ini menubuatkan bahwa orang tersebut adalah orang2 yang menganiayai orang Pengikut krsiten atas dasar kepercayaan kepada ALlah.seperti bom2 gereja n bakar gereja atas nama Allah.
jadi segala sesuatu yang terjadi saat ini semua tertulis dalam Alkitab.

Jawab:
Maaf, Kesimpulannya terlalu sempit.
Masa pembantaian2 atas nama Allah banyak terjadi sepanjang sejarah, terutama daerah Yerusalem bahkan sebelum islam datang.
Masa paling buruk menurutku adalah perang salib I.
Silahkan mempelajari sejarah peradaban manusia, atau Sejarah Tuhan atau Jerusalem karya Karen Amstrong.

Tagar Menulis:
maaf jika ada kata2 yang menyinggung, saya rasa ini untuk memberi penerangan bagi kita aja semua tuk apa yang sedang terjadi.
saya berharap kita semua menerima cinta Tuhan Yesus n percaya bahwa Tuhan Yesus itu adalah Juruselamat manusia.

Jawab:
Muslim jelas mencintai Yesus karena yesus pun muslim & beribadah laiknya muslim (shalat, khitan (KITAB KEJADIAN 17:10, 17:14), puasa)

Tentang kedatangan nabi Muhammad telah di nubuatkan sebagai berikut:
# Kitab Nabi Yesaya pasal 41 ayat 1-4
# Injil-Ulangan 18: 18 =
“Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini (seperti Musa); Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.”

Kalimat kunci ayat di atas ada 3:
A. dari antara saudara mereka
B. seperti engkau ini (seperti Musa)
C. menaruh firman-Ku dalam mulutnya

A. DARI ANTARA SAUDARA MEREKA
Berdasarkan:
- Kejadian 16:15= “… dan Ibrahim menamai anak yang dilahirkan Hajar itu Ismail.”
- Kejadian 17: 23= “Dan, Ibrahrim memanggil Ismail, anaknya…. ”
- Kejadian 17: 25= “Dan, Ismail, anaknya, berumur 13 tahun ketika dikerat kulit khatannya. ”

Ismail adalah kakek moyang Muhammad.
Ismail adalah saudara Ishaq (moyang Israel).

B. SEPERTI ENGKAU INI (seperti Musa)
Kesamaan Musa & Muhammad:
1. Sama-sama punya ayah dan Ibu kandung
2. Kelahiran normal dari benih campuran fisik ayah & ibunya.
3. sama-sama Menikah
4. Sama-sama menjadi pemimpin/ raja di dunia.
5. Sama-sama diterima oleh kaumnya.
6. Sama-sama membawa aturan baru.
7. Sama-sama meninggal dengan wajar
8. & jasadnya dikubur dalam tanah

C. MENARUH FIRMAN DALAM MULUT
Nabi Muhammad di ajari kalimat untuk didengarkan lalu mengulangi ucapannya untuk disebarkan.

Yesaya 29: 12=
“Dan, apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan, ‘Baiklah baca ini, saya berdo’a untuk kamu’, maka ia akan menjawab, ‘Aku tidak dapat membaca’.”

Genghis Khun
nafanakhun@gmail.com
genghiskhun.com
======================================================

Tagar, Buletin 2: Jawaban buat sahabatku Genghis Khun
Posted 07/27/2008 2:07 pm

saya hargai semua pendapat teman…. :) walo kadang ada yang masih ga sesuai dengan keyakinan saya…
Kitab suci yang di tulis Rasul Yohanes namanya Kitab Wahyu http://WWW.einjil.com…
Injil-Ulangan 18: 18 =
“Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini (seperti Musa); Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.”

A.dari antara saudara mereka.
Mereka disini adalah Orang isrel.jadi nabi itu dari keturunan israel?lebih jelasnya lagi keturunan Daud. jadi saya tidak bisa menerima itu Muhammad karena Muhammad bukan keturunan Israel.

B.Sama seperti Engkau
Musa di Utus Untuk menyelamatkan Israel dari perbudakan Mesir ke Tanah Perjanjian dengan kuasa dan Mujijat2.dan musa merangkap sebagai Imam yang membawa doa2 orang israel ato penghubung orang israel dengan Allah di surga.
sama Seperti Yesus turun ke dunia ini untuk menyelamatkan Manusia dari perbudakan dosa dengan tanda dan mujijat2 serta menjadi Imam dan juruselamat serta kepala kita ke surga.
Musa ketika masih bayi mau dibunuh Raja Firaun tapi luput begitu juga dengan Yesus ketika bayi mau di bunuh Raja Herodes tapi luput.

C.Penuh Firman
Tuhan Yesus sejak dari kecil penuh Firman dan Dia tahu semua Firman.
semoga damai dan cinta Juruselamat kita dapat kita rasakan dalam hidup kita.semoga kita percaya bahwa Yesus itu turun ke dunia menyelamatkan kita dari dosa dengan Firman Tuhan yang di serta tanda2 dan mujijat2.GBu

========================================================

Jawaban ke-2 Genghis Khun:

Tagar menulis:
A.dari antara saudara mereka.
Mereka disini adalah Orang isrel.jadi nabi itu dari keturunan israel?lebih jelasnya lagi keturunan Daud. jadi saya tidak bisa menerima itu Muhammad karena Muhammad bukan keturunan Israel.

Jawab:
mereka = Israel, sangat SEPAKAT.
tetapi bandingkan kalimat ini:
1. “Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari mereka.
dengan:
2. “Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari ANTARA SAUDARA mereka.
Kalimat pertama, nabi itu keturunan Ishaq (Israel)
Kalimat kedua, nabi itu keturunan SAUDARA Ishaq, yaitu Ismail.

Tagar menulis:
B.Sama seperti Engkau
Musa di Utus Untuk menyelamatkan Israel dari perbudakan Mesir ke Tanah Perjanjian dengan kuasa dan Mujijat2.dan musa merangkap sebagai Imam yang membawa doa2 orang israel ato penghubung orang israel dengan Allah di surga. Yesus turun ke dunia ini untuk menyelamatkan Manusia dari perbudakan dosa dengan tanda dan mujijat2 serta menjadi Imam dan juruselamat serta kepala kita ke surga.

Musa ketika masih bayi mau dibunuh Raja Firaun tapi luput begitu juga dengan Yesus ketika bayi mau di bunuh Raja Herodes tapi luput.

Jawab:
Kesamaannya cuma dua?
saya kemarin menyebut kesamaannya ada delapan. :)

Pembahasan:
1. Semua nabi sudah pasti diutus untuk menyelamatkan manusia dari dosa serta, dengan tanda & mu’jijat. Jadi tidak cuma berlaku untuk Musa & Yesus.
2. “Yesus ketika bayi mau di bunuh Raja Herodes”, Maaf, dalil ini diinjil tidak ada.
Yang ada malah kerancuan masa kelahiran Yesus. Silahkan baca:
Matius 2:1= Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem ditanah Yudea pada JAMAN HERODES, datanglah orang-orang Majus dari Timur ke Yerusalem.

Tetapi menurut Injil Lukas 2:1-20 disebutkan bahwa Yesus lahir ketika KAISAR AGUSTUS mengadakan sensus penduduk.

Menurut perhitungan sejarah, sensus itu dilaksanakan pada tahun 7 Masehi, berarti Yesus lahir pada tahun itu juga. Tetapi menurut Matius, Yesus lahir dijaman Herodes yang wafat tahun 4 SM. Kemudian diganti anaknya yang bernama Herodes Archelaus yang dipecat oleh pemerintah Romawi tahun 6 Masehi. Herodes yang Agung ,seorang budak Idumean(Edomite) dari Roma ,dan ia meninggal pada bulan April 4 tahun –SM*. Jadi 4 Tahun SEBELUM Yesus Lahir.

Tagar menulis:
C.Penuh Firman
Tuhan Yesus sejak dari kecil penuh Firman dan Dia tahu semua Firman.

Jawab:
“sejak kecil sudah penuh firman & Dia tahu semua firman”
Jadi Allah tidak perlu menaruh lagi Firman-Nya ke dalam mulutnya khan?

Kemudian tolong dijelaskan tentang ayat ini menunjukkan peristiwa apa & dimana:
Yesaya 29: 12=
“Dan, apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan, ‘Baiklah baca ini, saya berdo’a untuk kamu’, maka ia akan menjawab, ‘Aku tidak dapat membaca’.”

trims
Semoga kita semua selamat dengan mengikuti petunjuk Yesus untuk khitan, shalat & puasa. (KITAB KEJADIAN 17:10, 17:14)
===================================

Tagar, Buletin 3: Buat Temenku JENGHIS KHUN
posted 07/28/2008 11:39 pm

GENGHIS KHUN Menulis:
“Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari ANTARA SAUDARA mereka.
Kalimat pertama, nabi itu keturunan Ishaq (Israel)
Kalimat kedua, nabi itu keturunan SAUDARA Ishaq, yaitu Ismail.

JAWAB SAYA:
Saya katakan salah karena Ishak tidak disebut dengan Israel, tapi yang disebut Israel itu adalah Yakub adiknya Esau anaknya dari Ishak.Jadi Israel itu adalah Yakub.
Kejadian 35:10 Firman Allah kepadanya: “Namamu Yakub; dari sekarang namamu bukan lagi Yakub, melainkan Israel, itulah yang akan menjadi namamu.” Maka Allah menamai dia Israel.
Dan Yesus sendiri Berkata bahwa Ia menggenapi kitab Taurat(Musa) n Kitab Nabi2.
Matius 5:17 “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk
menggenapinya.
Matius 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
Jadi Yesus tidak pernah menyalahkan/Mengubah kitab Taurat/Suci orang israel.Jadi Isi hukum taurat di kitab orang Yahudi dengan Alkitab(Kitab suci orang kristen)tetap sama. Bagaimana dengan Muhammad?

GENGHIS KHUN MENULIS.
> Jawab:
> Kesamaannya cuma dua?
> saya kemarin menyebut kesamaannya ada delapan. :)
>
> Pembahasan:
> 1. Semua nabi sudah pasti diutus untuk menyelamatkan manusia dari dosa serta, dengan tanda & mu’jijat. Jadi tidak cuma berlaku untuk Musa & Yesus.
> 2. “Yesus ketika bayi mau di bunuh Raja Herodes”, Maaf, dalil ini diinjil tidak ada.

JAWAB SAYA.
Sebenarnya kesamaanya lebih dari 8 di lihat di kitab Injil.
jawaban no 1 bisa saya juga setuju.
tapi jawaban no 2 saya katakan tidak setuju karena Tuhan Yesus pernah mau dibunuh herodes.Baca
Matius 2:13 Setelah orang-orang majus itu berangkat, nampaklah malaikat Tuhan kepada Yusuf dalam mimpi dan berkata: “Bangunlah, ambillah Anak itu serta ibu-Nya, larilah ke Mesir dan tinggallah di sana sampai Aku berfirman kepadamu, karena Herodes akan mencari Anak itu untuk membunuh Dia.”
> “sejak kecil sudah penuh firman & Dia tahu semua firman”

JENGHIS KHUN MENULIS.
> Jadi Allah tidak perlu menaruh lagi Firman-Nya ke dalam mulutnya khan?
Buktinya seorang itu penuh Firman adalah bahwa didalam mulut dan pikirannya ada Firman,Karena Firman itu terletak di mulut dan hati kita juga.

JENGHIS KHUN Menulis.
> Kemudian tolong dijelaskan tentang ayat ini menunjukkan peristiwa apa & dimana:
> Yesaya 29: 12=
> “Dan, apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan, ‘Baiklah baca ini, saya berdo’a untuk kamu’, maka ia akan menjawab, ‘Aku tidak dapat membaca’.”


JAWAB SAYA.
lihat dulu konteks ayat sebelumnya yang mengatakan bahwa ketika Tuhan murka maka Pengertian akan Firman Tuhan itu tidak ada dalam Nabi2 dan semua orang pada waktu itu karena Tuhan tidak memberi pengertian akibat dosa mereka.
ketika kepada orang yang membaca aja Tuhan tidak memberi pengertian apalagi kepada orang yang tidak bisa membaca? maka langsung jawabnya ak tidak bisa membaca.
kalo ditanya ini peristiwa dimana yaitu pada jaman Raja2 yang ada di dalam :
Yesaya 1:1 Penglihatan yang telah dilihat Yesaya bin Amos tentang Yehuda dan Yerusalem dalam zaman Uzia, Yotam, Ahas dan Hizkia, raja-raja Yehuda.
saya harap kita membaca kitab menafsirkan kitab Taurat dan Nabi2 sama dengan Tuhan Yesus dan seperti yang dibilang Rasul YOhanes juga dalam kitab Wahyu, jangan dikurangi dan di tambahi sedikitpun tapi tafsirkanlah dengan pimpinan ROh Kudus dan dasarnya tetap pada kitab Nabi2 dan Taurat tersebut.
PESAN TUHAN YESUS.
Matius 5:18.Jangan Menambahi atau Mengurangi satu titikpun Pesan dari Allah lewat kitab Taurat atau Nabi2.
PESAN LEWAT RASUL YOHANES
WAHYU 22:18-19.Jangan menambahkan atau mengurangi dari pada Wahyu Tuhan lewat Nabi.walo satu titikpun.
Aku berdoa semoga semua manusia percaya bahwa Tuhan Yesus itu adalah Juruselamat.Pemimpin kita ke surga.
Gbu My friend

===================================

Tentang Injil-Ulangan 18: 18 (jawaban buat Tagar)
posted 07/29/2008 8:50 am by GENGHIS KHUN

Tagar menulis:
yang disebut Israel itu adalah Yakub adiknya Esau anaknya dari Ishak.Jadi Israel itu adalah Yakub.

Jawab:
Terlepas dari mana dimulainya generasi israel. yang jelas inti persoalan adalah nabi itu bukan termasuk ‘dari Israel”, tetapi ‘dari antara saudara israel’.
Entah dari keturunan ismail atau Esau, karena mereka berdua tetap saudara israel. Jadi jelas nabi itu bukan Yesus.

Tagar menulis:
Dan Yesus sendiri Berkata bahwa Ia menggenapi kitab Taurat(Musa) n Kitab Nabi2.
Matius 5:17 “…Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk
menggenapinya.
Matius 5:18 …tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

Jawab:
Ayat di atas dengan sendirinya menunjukkan bahwa Yesus tidak sama dengan Musa, karena Musa & Muhammad sama2 membawa aturan baru.

Tagar menulis.
Sebenarnya kesamaanya lebih dari 8 di lihat di kitab Injil.

Jawab:
Mohon disebutkan secara ringkas saja.
Pendeta James L. Dow dalam Collins Dictionary of the Bible:
“Satu-satunya orang dalam sejarah yang dapat dibandingkan kepadanya(Musa) adalah Muhammad.”

Jules Masserman, seorang psikoanalis Amerika di Majalah “TIME” edisi 15 Juli 1974:
“…Bolehjadi pemimpin terbesar sepanjang masa adalah Muhammad, sedangkan untuk tingkatan yang lebih rendah adalah Musa.”

Tentang bayi, bila memang benar mau dibunuh Herodes. Yesus & Musa tetap berbeda karena Yesus dibawa pergi & tetap diasuh oleh keluarganya, sedangkan Musa dibuang ke sungai.

Tagar menulis:
Buktinya seorang itu penuh Firman adalah bahwa didalam mulut dan pikirannya ada Firman, Karena Firman itu terletak di mulut dan hati kita juga.

Jawab:
“Penuh firman” berbeda dengan “menaruh firman”.
Semua nabi pada akhirnya memang akan PENUH firman. Tetapi bagaimana cara awal penyampaian firman itu?
Yesus sudah sejak bayi.
Musa dan Muhammad diberi firman saat dewasa (tambahan ke-9 bahwa Muhammad seperti Musa).
Firman untuk Musa dituang di atas batu, sedangkan untuk Muhammad ditaruh dimulutnya.

Tagar menulis:
kalo ditanya ini peristiwa dimana yaitu pada jaman Raja2 yang ada di dalam :
Yesaya 1:1 Penglihatan yang telah dilihat Yesaya bin Amos tentang Yehuda dan Yerusalem dalam zaman Uzia, Yotam, Ahas dan Hizkia, raja-raja Yehuda.

Jawab:
‘Baiklah baca ini, saya berdo’a untuk kamu’, maka ia akan menjawab, ‘Aku tidak dapat membaca’.”
Dalam tradisi muslim selain substansi terdapat juga realita. Potongan kecil percakapan tersebut sangat terkenal. Bahkan anak kecil pun kalo ditanya tau bahwa ini adalah yaitu percakapan antara Jibril & Muhammad.
Sepertinya ayat tersebut bagi kristen kurang begitu bermakna sampai tidak bisa menunjukkan dengan pasti siapa yang bercakap-cakap?

Tagar menulis:
jangan dikurangi dan di tambahi sedikitpun tapi tafsirkanlah dengan pimpinan ROh Kudus dan dasarnya tetap pada kitab Nabi2 dan Taurat tersebut.
PESAN TUHAN YESUS.
Matius 5:18.Jangan Menambahi atau Mengurangi satu titikpun Pesan dari Allah lewat kitab Taurat atau Nabi2.
PESAN LEWAT RASUL YOHANES
WAHYU 22:18-19.Jang (terpotong.red)

Jawab:
Sepakat, tetapi boleh tahu pak Tagar memakai Injil yang mana?
A. Injil Katholik, “Douay” (Injil versi Katholik Roma), versi Katholik Roma (RCV = Roman Catholic Version), atau
B. Injil Protestan, (AV=Authorised Version), juga terkenal sebagai Versi King James (King James Version=KJV). Kitab yang dihilangkan: Yudit, Tobit, Barukh, Ester.

Oiya ada kemarin pertanyaan saya yang belum dijawab:
Kitab Setelah Rasul Yohanes berarti bukan kitab suci? termasuk Perjanjian Baru dan setelahnya? Artinya Yesus & Muhammad bukan Nabi?
Btw, Kitab suci Rasul Yohanes namanya apa ya?

trims
==================================================
Jwbn Buat Temnku GENGHIS KHUN n Tmn2 Muslim 1
Posted 08/2/2008 1:09 am

GENGHIS KHUN Menulis
Terlepas dari mana dimulainya generasi israel. yang jelas inti persoalan adalah nabi itu bukan termasuk ‘dari Israel”, tetapi ‘dari antara saudara israel’.
Entah dari keturunan ismail atau Esau, karena mereka berdua tetap saudara israel. Jadi jelas nabi itu bukan Yesus.

JAwab
Dari saudara mereka maksudnya dari antara orang israel sendiri.
dan Lebih Jelas lagi dikatakan SEPERTI ENGKAU(MUSA)ini. Bukankah Musa dari keturunan israel?

Musa banyak melakukan Mujijat tapi Tuhan Yesus lebih banyak.
Musa udah di surga sekarang dan Tuhan Yesus jelas2 juga di surga.
Musa puasa 40 hari 40 malam dan Tuhan Yesus juga puasa 40 hari 40 malam.
Musa waktu bayi mau di bunuh begitu juga dengan Tuhan Yesus.
dan banyak lagi deh
:)

GENGHIS KHUN MENULIS
Ayat di atas dengan sendirinya menunjukkan bahwa Yesus tidak sama dengan Musa, karena Musa & Muhammad sama2 membawa aturan baru.

JAWAB
Musa tidak membawa aturan baru…Tapi menggenapi janji Tuhan kepada Abraham dan nabi2 sebelumnya n meneruskan aturan yang sudah diberikan Tuhan kepada Ibrahim/Abraham,Ishak dan Yakub…cma disempurnakan semua ketika Tuhan menulisnya pada Loh batu lewat musa tuk bangsa Israel dan bangsa lain yang percaya.
begitu juga dengan Tuhan Yesus menyempurnakan dan menggenapi nubuatan Nabi2 dan bukan membawa aturan2 baru yng bertentangan dengan hukum sebelumnya.

GENGIS KHUN Menulis
“…Bolehjadi pemimpin terbesar sepanjang masa adalah Muhammad, sedangkan untuk tingkatan yang lebih rendah adalah Musa.”
Tentang bayi, bila memang benar mau dibunuh Herodes. Yesus & Musa tetap berbeda karena Yesus dibawa pergi & tetap diasuh oleh keluarganya, sedangkan Musa dibuang ke sungai.

JAWAB.
Sedang kitab suci menulis bahwa Isa itu terkemuka di dunia dan ahirat bagaimana mungkin Muhammad terbesar?sekarang yang bener kata kitab suci atau pikiran manusia tanpa wahyu Allah?

tapi jelas2 Tuhan Yesus dan Musa mau dibunuh waktu masih bayi dan asal usul keduanya jelas sampe ke Nabi Adam, Bagaimana dengan Muhammad?

Musa dan Tuhan Yesus melakukan tanda mujijat yang banyak2 sekali.bagaimana dengan Muhammad?

GENGHIS KHUN MENULIS
“Penuh firman” berbeda dengan “menaruh firman”.
Semua nabi pada akhirnya memang akan PENUH firman. Tetapi bagaimana cara awal penyampaian firman itu?
Yesus sudah sejak bayi.
Musa dan Muhammad diberi firman saat dewasa (tambahan ke-9 bahwa Muhammad seperti Musa).
Firman untuk Musa dituang di atas batu, sedangkan untuk Muhammad ditaruh dimulutnya.

JAWAB.
maf kami ga mengakui Yesus bisa berbicara saat bayi, karena Dia tumbuh normal seperti bayi2 lain sampai dewasa.
Nabi itu bkan ahirnya penuh FIrman tapi memang Penuh Firman,bagaimana dikatakan Nabi jika tdk tahu Firman Tuhan?Nabi adalah penyampai Firman Tuhan.dan Tuhan Yesus sejak umur 12 tahun pun sudah tahu Firman dan sudah sanggup sharing dengan para Tua2/ahli Taurat.
Musa juga penuh Firman sebelum menerima Loh Batu,karena Musa mencitai bangsa israel sebagai umat Tuhan.Ingat ketika Ia lari dari istana Firaun itu karena Dia tahu israel adalah Umat dan Dia Tahu Firman Tuhan makanya baginya kejijikan hidup dalam istana Firaun.

JENGIS KHUN MENULIS.
‘Baiklah baca ini, saya berdo’a untuk kamu’, maka ia akan menjawab, ‘Aku tidak dapat membaca’.”
Dalam tradisi muslim selain substansi terdapat juga realita. Potongan kecil percakapan tersebut sangat terkenal. Bahkan anak kecil pun kalo ditanya tau bahwa ini adalah yaitu percakapan antara Jibril & Muhammad.
Sepertinya ayat tersebut bagi kristen kurang begitu bermakna sampai tidak bisa menunjukkan dengan pasti siapa yang bercakap-cakap?

JAWAB.
maaf itu nubuatan bukan untuk itu.dan jika saudaraku mengakui kitab Nabi Yesaya maka sangat2 Yesaya menubuatkan tentang Tuhan Yesus.dan banyakan kitab Nabi2 yang hidup sebelum Tuhan Yesus menubuatkan tentang Tuhan Yesus.

Jwbn Buat Temnku GENGHIS KHUN n Tmn2 Muslim 2
Posted 08/2/2008 1:32 am

GENGHIS KHUN MENulis
Sepakat, tetapi boleh tahu pak Tagar memakai Injil yang mana?
A. Injil Katholik, “Douay” (Injil versi Katholik Roma) versi Katholik Roma (RCV = Roman Catholic Version), atau
B. Injil Protestan, (AV=Authorised Version), juga terkenal sebagai Versi King James (King James Version=KJV). Kitab yang dihilangkan: Yudit, Tobit, Barukh, Ester.
Oiya ada kemarin pertanyaan saya yang belum dijawab:
Kitab Setelah Rasul Yohanes berarti bukan kitab suci? termasuk Perjanjian Baru dan setelahnya? Artinya Yesus

JAWAB
Karena saya Protestan atau Karismatik menurut Iman yang saya percayai saya memakai B yakni KIng JAmes Version.
Kitab Wahyu itu adalah kitab terahir dalam PB dan kitab suci kami yang di tulis oleh Rasul Yohanes.jadi perjanjian baru itu kitab suci.
Alkitab itu terdiri dan PErjanjian lama dan perjanjian Baru
Perjanjian Lama berisi kitab Taurat dan Nubuatan Nabi2 tentang Tuhan Yesus dan ahir jaman.
dan Perjanjian Baru berisi penggenapan dari Perjanjian Lama yang berisi tentang Keselamatan dalam Tuhan Yesus dan nubuatan mengenai tanda2 kedatangan Yesus kedua kali.
Tuhan yesus itu tetap terkemuka di dunia n ahirat.
saya berdoa agar temenku Jenghis Khun boleh mengaku bahwa Yesus itu Tuhan dan juruselamat dan percaya bahwa Dia hidup, mati disalibkan dan dikuburkan serta bangkit dari kematian mengalhkan maut dan sekarang duduk disurga dan akan datang kedua kali menghakimi dunia ini.

Salam dalam kasih Kristus.
===========================================
Buat Tagar: Injil Ulangan 18:18 bag 2
08/2/2008 2:24 pm

Tagar Menulis:
Dari saudara mereka maksudnya dari antara orang israel sendiri.
dan Lebih Jelas lagi dikatakan SEPERTI ENGKAU(MUSA)ini. Bukankah Musa dari keturunan israel?

Jawab:
Sebelumnya Tagar menulis:
Mereka = Orang israel
Tetapi sekarang;
SAUDARA mereka= orang israel
Sebaiknya diskusi tentang “dari antara saudara mereka” kita hentikan saja, sebab yang saya utarakan sebelumnya telah jelas perbedaannya:
1. “Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi israel dari israel.
2. “Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi israel dari ANTARA SAUDARA israel.
===========================================

Tagar menulis:
1. Musa banyak melakukan Mujijat tapi Tuhan Yesus lebih banyak.
2. Musa udah di surga sekarang dan Tuhan Yesus jelas2 juga di surga.
3. Musa puasa 40 hari 40 malam dan Tuhan Yesus juga puasa 40 hari 40 malam.
4. Musa waktu bayi mau di bunuh begitu juga dengan Tuhan Yesus.

Jawab:
Saya kemarin menyebut 8, kemudian gak sengaja ketambahan menjadi 9.
No. 1-2 berlaku untuk semua nabi, jadi tidak cuma berlaku untuk Musa & Jesus

===========================================
Tagar Menulis:
dan banyak lagi deh :)

Jawab:
Tolong disebut ringkasnya saja
===========================================

Tagar Menulis
Musa tidak membawa aturan baru…Tapi menggenapi janji Tuhan kepada Abraham dan nabi2 sebelumnya n meneruskan aturan yang sudah diberikan Tuhan kepada Ibrahim/Abraham,Ishak dan Yakub…cma disempurnakan semua ketika Tuhan menulisnya pada Loh batu lewat musa tuk bangsa Israel dan bangsa lain yang percaya.
begitu juga dengan Tuhan Yesus menyempurnakan dan menggenapi nubuatan Nabi2 dan bukan membawa aturan2 baru yng bertentangan dengan hukum sebelumnya.

===========================================

Jawab:
Kitab Suci diturunkan untuk menyempurnakan dari kitab sebelumnya, yaitu Perjanjian dengan Tuhan yang pada intinya adalah shalat, khitan, puasa. Menyempurnakan artinya ada tambahan aturan baru. Kalau tidak ada aturan baru sudah pasti Musa akan memakai kitabnya Abraham khan?
Sedangkan Tuhannya para nabi, Adam, Ibrahim, Musa, Yesus dan Muhammad pun sama, cuma Satu. Tidak ada embel-embel lain: SATU.
============================================

Tagar menulis:
Sedang kitab suci menulis bahwa Isa itu terkemuka di dunia dan ahirat bagaimana mungkin Muhammad terbesar?sekarang yang bener kata kitab suci atau pikiran manusia tanpa wahyu Allah?

Jawab:
Semua Nabi pasti terkemuka & setara derajatnya. Bila menurut Tagar Jesus lebih terkemuka dibanding yang lain, berarti ini menjawab bahwa Jesus berbeda dengan Musa. (Tambahan ke-10)
Sedangkan ditinjau dari segi kepemimpinan yang berpengaruh, Muhammad disebutkan lebih utama:
1. Pendeta James L. Dow dalam Collins Dictionary of the Bible.
2. Jules Masserman, seorang psikoanalis Amerika di Majalah “TIME” edisi 15 Juli 1974.
3. Michael H. Hart, seorang sejarawan, ahli matematika dan astronom Amerika Serikat, penulis buku 100 orang yang sangat berpengaruh dalam sejarah.
4. James Gavin, purnawirawan Angkatan Darat Amerika Serikat.

Mungkin Tagar lebih hebat untuk membantah ke empat orang tersebut?
============================================

Tagar Menulis:
tapi jelas2 Tuhan Yesus dan Musa mau dibunuh waktu masih bayi dan asal usul keduanya jelas sampe ke Nabi Adam, Bagaimana dengan Muhammad?

============================================
Jawab:
Baiklah kesamaan ini bisa dimasukkan. Tetapi saya sudah menyebutkan ada 10 kesamaan antara Musa dengan Muhammad.
Silsilah jelas?
Matius 1: 6 Yesus adalah anak Daud melalui Sulaiman,
Lukas 3: 31 Yesus adalah anak Daud melalui Natan.
Jelasnya dimana pak?
Silsilah Muhammad sampai ke Ismail, putra pertama Abraham.
============================================

Tagar menulis:
Musa dan Tuhan Yesus melakukan tanda mujijat yang banyak2 sekali.bagaimana dengan Muhammad?

Jawab:
Dalam tradisi muslim semua nabi pasti mempunyai mu’jizat, termasuk nabi Daud, Sulaiman, Muhammad. Jadi Tidak cuma berlaku untuk Musa dan Jesus.
============================================

Buat Tagar: Injil Ulangan 18:18 bag 1
08/2/2008 2:21 pm

Tagar menulis:
Nabi itu bukan ahirnya penuh FIrman tapi memang Penuh Firman,bagaimana dikatakan Nabi jika tdk tahu Firman Tuhan?

Musa juga penuh Firman sebelum menerima Loh Batu,karena Musa mencitai bangsa israel sebagai umat Tuhan.Ingat ketika Ia lari dari istana Firaun itu karena Dia tahu israel adalah Umat dan Dia Tahu Firman Tuhan makanya baginya kejijikan hidup dalam istana Firaun.

Jawab:
Ini juga menjawab bahwa Musa tidak seperti jesus, karena Musa pernah membunuh orang.
(Tambahan ke-11)
============================================

Tagar menulis:
maaf itu nubuatan bukan untuk itu.
dan jika saudaraku mengakui kitab Nabi Yesaya maka sangat2 Yesaya menubuatkan tentang Tuhan Yesus.dan banyakan kitab Nabi2 yang hidup sebelum Tuhan Yesus menubuatkan tentang Tuhan Yesus.

Jawab:
Semua muslim sudah jelas SETUJU & menerima kedatangan Yesus Kristus tanpa perlu nubuat & pembuktian injil.
Tetapi di Yesaya 29: 12, bila nubuat itu adalah dialog Yesus, dengan siapa & peristiwa apa?
============================================

Tagar Menulis:
saya berdoa agar temenku Jenghis Khun boleh mengaku bahwa Yesus itu Tuhan dan juruselamat dan percaya bahwa Dia hidup, mati disalibkan dan dikuburkan serta bangkit dari kematian mengalhkan maut dan sekarang duduk disurga dan akan datang kedua kali menghakimi dunia ini.

Jawab:
Ini juga secara tidak langsung menjawab bahwa Musa berbeda dengan Jesus.
12. Musa dan Muhammad adalah manusia biasa, bukan Tuhan.
13. Musa dan Muhammad tidak bangkit dari kematiah.
14. Musa dan Muhammad tidak akan datang lagi ke dunia.

Dengan sendirinya ada 14 kesamaan antara Musa dengan Muhammad.
==================================================
Tagar:Jawaban buat Genghis Khun
Posted 08/12/2008 11:56 pm

GENGHIS KHUN MENULIS:
> Ini juga menjawab bahwa Musa tidak seperti jesus, karena Musa pernah membunuh orang.

JAWAB.
makanya Yesus datang menyempurnakan hukum taurat Musa yaitu bahwa manusia tidak boleh membunuh seperti hukum taurat bilang tidak boleh membunuh.

GENGHIS KHUN MENULIS:
> Semua muslim sudah jelas SETUJU & menerima kedatangan Yesus Kristus tanpa perlu nubuat & pembuktian injil.
> Tetapi di Yesaya 29: 12, bila nubuat itu adalah dialog Yesus, dengan siapa & peristiwa apa?
Jawab.
itu bukan dialog Yesus tapi itu perkataan nubuat bagi orang israel yang waktu itu menjauh dari Tuhan, bahwa ketika nabi2 dan orang israel jauh dari Tuhan maka Firman Tuhan tidak akan dimengerti oleh mereka.apalagi bagi orang yang tidak bisa membaca maka makin tidak mengerti. lihat ayat sebelumnya dan sesudahnya.

GENGHIS KHUN MENULIS:
> Ini juga secara tidak langsung menjawab bahwa Musa berbeda dengan Jesus.
> 12. Musa dan Muhammad adalah manusia biasa, bukan Tuhan
> 13. Musa dan Muhammad tidak bangkit dari kematiah
> 14. Musa dan Muhammad tidak akan datang lagi ke dunia
JAWAB:
Musa dan Yesus sama2 dari israel
Musa dan Yesus sama2 udah di surga.
Musa dan muhammad bener emang bukan Tuhan tapi manusia biasa tapi Musa pernah menubuatkan tentang Yesus dan bahwa akan ada Nabi seperti Musa dari maksudnya dari orang israel sendiri.karena dikatakan seperti Musa, Musa adalah orang israel.
Jenghis Khun saya terus berdoa tuk kamu agar mengerti betapa besar Anugrah Tuhan Yesus kristus bagi kita.Sekarang Tuhan datang bukan bagi orang israel dan orang bener tapi Tuhan datang bagi orang berdosa dan bagi seluruh dunia ini agar semua bisa diselamatkan.
GBU

==============================================
Buat Tagar: Injil Ulangan 18:18 bag 2
Posted 08/13/2008 12:40 am

Tagar:
makanya Yesus datang menyempurnakan hukum taurat Musa yaitu bahwa manusia tidak boleh membunuh seperti hukum taurat bilang tidak boleh membunuh.

Genghis Khun:
“Menyempurnakan” berbeda dengan “mengingatkan”, kalimat di atas yang bener:
makanya Yesus datang MENGINGATKAN hukum taurat Musa yaitu bahwa manusia tidak boleh membunuh seperti hukum taurat bilang tidak boleh membunuh.
=======================================
Tagar:
itu bukan dialog Yesus tapi itu perkataan nubuat bagi orang israel yang waktu itu menjauh dari Tuhan, bahwa ketika nabi2 dan orang israel jauh dari Tuhan maka Firman Tuhan tidak akan dimengerti oleh mereka.apalagi bagi orang yang tidak bisa membaca maka makin tidak mengerti. lihat ayat sebelumnya dan sesudahnya.

Genghis Khun:
Oke, bagi Tagar & kristen adalah arti kontekstual, sedangkan bagi muslim sangat jelas siapa yang berdialog.
=======================================

Tagar:
1. Musa dan Yesus sama2 dari israel
2. Musa dan Yesus sama2 udah di surga.
3. Musa dan muhammad bener emang bukan Tuhan tapi manusia biasa tapi Musa pernah menubuatkan tentang Yesus dan bahwa akan ada Nabi seperti Musa dari maksudnya dari orang israel sendiri.karena dikatakan seperti Musa, Musa adalah orang israel.


Genghis Khun:
Saya ulangi jawaban sebelumnya:
Semua muslim sudah jelas SETUJU & menerima kedatangan Yesus Kristus tanpa perlu nubuat & pembuktian injil.
Tetapi saya sudah membuktikan 14 hal bahwa Musa lebih condong mirip Muhammad SAW.
Kriteria 1 dan 2 paling lucu dan terlalu memaksanakan kehendak, karena berlaku juga untuk Daud dan Sulaiman.
========================================
Tagar:
Jenghis Khun saya terus berdoa tuk kamu agar mengerti betapa besar Anugrah Tuhan Yesus kristus bagi kita.Sekarang Tuhan datang bukan bagi orang israel dan orang bener tapi Tuhan datang bagi orang berdosa dan bagi seluruh dunia ini agar semua bisa diselamatkan.

Genghis Khun:
Semua muslim sudah tahu mengerti bahwa inti perjanjian dengan Tuhan adalah Shalat, Khitan, Puasa.
=========================================

Bersambung, sebab jawaban berikutnya masih menunggu…..sabar ya







You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed.You can leave a response, or trackback from your own site.
16 Responses
  1. mazrali says:

    wah wah.. mas punya ilmu agama yang luas juga. Terus terang topik dialog antar agama adalah salah satu topik favorit saya..
    =====================================
    Genghis Khun:
    Luas ilmu? makasih. tapi materi2 jawaban saya diambil dari buku The Choice-nya Ahmad Deedat. Jadi cuma copy-paste :)

  2. Nasir says:

    Keren bos…kopi pastenya seru…bener-bener kayak lagi debat sama Tagar…
    Oya salam kenal deh dari aku and selamat buat website barunya…Mas, aku link ke blog ku ya?!!
    ========================
    Genghis Khun:
    “bener-bener kayak lagi debat sama Tagar…”???
    Itu emang beneran debat sama tagar & ditulis apa adanya.
    Maksud ‘copy paste’ Ahmad Deedat adalah semua materi jawaban diambilkan dari buku The Choice-nya Ahmad Deedat.
    Btw, ok tukar link bos…

  3. diani says:

    sy jg sm salah satu penggemar ahmad deedat alm.
    klo yg sy tau pak sanihu/ahmad deedatnya indonesia,jg patut diacungi jempol.
    nach c’adik Genghis Khun ini mudah2an jd penerus beliau2 ini yach…
    amin..
    ================================
    Genghis Khun:
    Haha..trims & amin :)

  4. Tagar says:

    Genghis Khun:
    Semua muslim sudah tahu mengerti bahwa inti perjanjian dengan Tuhan adalah Shalat, Khitan, Puasa.

    Shalat itu emang harus dan puasa juga harus karena itu membuat kita makin dekat dengan Allah.

    Tapi Soal Khitan/sunat= yang dimaksudkan Tuhan Yesus dalam perjanjian baru bukan cuma kitan daging,tapi adalah khitan hati.artinya sesuatu sifat2 kotor di buang dari hati kita.karena orang melakukan khitan jasmani/daging hatinya belum tentu bersih.makanya Nabi2 sering mengur orang Yahudi bahwa bukan kitan Jasmani saja yang perlu,tapi khitan hati yang lebih perlu.

    thanks
    ayo buat temen2 muslim yang lain kasih pertanyaan yang bagus dan kalau bisa disertai ayat pendukung.

    GBU Semuanya
    ==================
    Genghis Khun:
    “..bukan cuma kitan daging,tapi adalah khitan hati”.

    Berarti sebaiknya dua khitan dikerjakan khan pak?
    - khitan daging
    - khitan hati

    terlebih kalimat “Khatan” ternyata sangat sering muncul di Bible terjemah Indonesia.

    Jadi bisa disimpulkan dalam hal perjanjian dengan Tuhan kita menyepakati sbb:
    Shalat, Khitan/ khatan, Puasa.

  5. yup pak :),memang di dalam Injil perjanjian lama khitan daging itu keharusan bagi umat Allah.

    Tapi dalam Injil Perjanjian Baru khitan hati yang terutama, artinya buang semua hal2 buruk dan sehingga di hati kita tinggal perbuatan baik saja.

    jadi untuk sekarang ini orang nasrani masih mengakui khitan daging kok pak,tapi yang penting adalah khitan hati itu sendiri.

    tapi inti dari sharing kita semuanya, marilah kita berbuat amal baik terhadap sesama manusia.amin
    ========================
    Genghis Khun:
    Oke deh, jadi bisa dimpulkan:
    1. Masa Perjanjian Lama = keharusan khitan daging dan khitan hati
    2. Masa Perjanjian Baru = Khitan hati saja
    3. Masa Muslim= Keharusan khitan daging dan khitan hati

    Perjanjian dengan Tuhan ini ternyata berbeda pada masa Perjanjian Baru.

  6. itu kesimpulan genghis khun, tapi kesimpulan menurut Injil adalah bahwa khitan hati itu lebih penting,dan lebih utama dari khitan daging,

    dan Injil berkata bahwa ketika kita mengaku Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat kita, maka seluruh dosa kita sudah di buang, dan kita sudah dibersihkan dari dosa,

    selanjutnya kita isi hati kita dengan perintah2 Kristus yang memimpin kita kepada kehidupan yang seturut dengan kehendak Tuhan sendiri.

    anda sunat daging lom tentu masuk surga, anda sunat sunat hati sudah pasti masuk surga.

    semoga hati kita semuanya menjadi bersih dari kedengkian,iri hati,jinah,kesombongan.

    ================================
    Genghis Khun:
    Pak Tagar, di diskusi ini kita berusaha memahami apa sebenarnya isi perjanjian dengan Tuhan, yang pada era Perjanjian Baru ada perubahan. Nah ini yang membuat kita bertanya-tanya khan pak Tagar? mengapa?
    1. Mengapa kemudian ada konsep khitan hati, padahal Nabi-nabi sebelumnya (termasuk Yesus sendiri) semua diHARUSKAN khitan daging.
    2. Mengapa kemudian ada konsep penebusan dosa, padahal Nabi-nabi sebelumnya (termasuk Yesus sendiri) mengajarkan dosa ditanggung sendiri, oleh karena itu kita harus berakhlak yang baik.

    Konsep perjanjian dengan tuhan versi Tagar:
    “Mempercayai Tuhan yesus sebagai penebus dosa dan khitan hati”
    Ini tidak mungkin bisa kita generalisir pada masa nabi-nabi.

    Tidak mungkin isi perjanjian Abraham, Ishak, Yakub, Yusuf, Daud, Sulaiman dengan Tuhan adalah “Mempercayai Tuhan yesus sebagai penebus dosa dan khitan hati”. Secara kronologis sukar dinalar.
    Jadi apa kesimpulan Tagar tentang perjanjian dengan Tuhan?
    agar lebih jelas mungkin perlu kita urai satu per satu –Nabi per Nabi– isi perjanjian Tuhan (sejak Nabi Adam).
    Lalu membahas kenapa berubah konsep setelah masa “penyaliban Yesus”?

    Bagi muslim sebenarnya jawaban ini mudah saja:
    Isi perjanjian Tuhan dengan Abraham, Ishak, Ismail, …Yesus, Muhammad semuanya sama yaitu shalat, puasa dan khitan daging.
    Tetapi pasca nabi-nabi tersebut biasanya ajarannya diselewengkan. Oleh karena itu diutus nabi berikutnya untuk mengingatkan kembali isi perjanjian dengan Tuhan. Dalam hal ini Nabi Muhammad diutus karena ajaran Yesus sudah digubah oleh Paulus.

  7. Genghis Khun bertanya:

    1. Mengapa kemudian ada konsep khitan hati, padahal Nabi-nabi sebelumnya (termasuk Yesus sendiri) semua diHARUSKAN khitan daging.

    Jawab:

    khitan hati di ingatkan Yesus karena Umat ALlah dari dahulu mengutamakan khitan daging aja,tapi hatinya tidak baik,padahal kita mengikuti aturan Allah yang terpenting adalah soal hati kita,karena jika hati kita baik maka perbuatan kita baik.

    Sejak dari jaman Adam khitan hati itu yang di inginkan Tuhan,bagaimana kita menjaga hati kita tetap bersih sesuai dengan kehendak Allah.
    =======================================================
    khitan daging sendiri ada sejak Jaman Nabi Ibrahim,

    Kejadian 17:23 Setelah itu Abraham memanggil Ismael, anaknya, dan semua orang yang lahir di rumahnya, juga semua orang yang dibelinya dengan uang, yakni setiap laki-laki dari isi rumahnya, lalu ia mengerat kulit khatan mereka pada hari itu juga, seperti yang telah difirmankan Allah kepadanya.

    Kejadian 17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
    Kejadian 17:24 Abraham berumur sembilan puluh sembilan tahun ketika dikerat kulit khatannya.

    Kejadian 17:25 Dan Ismael, anaknya, berumur tiga belas tahun ketika dikerat kulit khatannya.

    Kejadian 17:26 Pada hari itu juga Abraham dan Ismael, anaknya, disunat.

    Kejadian 21:4 Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya.
    ========================================================
    Dan sebelumnya biasanya Nabi2 kalo datang kepada ALlah maka mereka mempersembahkan Korban2 Persembahan seperti domba,merpati,lembu dll,sesuai dengan ekonomi umat dan itu tetap dilakukan waktu jaman Ibrhim walo sunat daging sudah mulai berlaku pada jaman Ibrahim sebagai perjanjian Tuhan dengan Ibrahim=

    Kejadian 4:4 Habel juga mempersembahkan korban persembahan dari anak sulung kambing dombanya, yakni lemak-lemaknya; maka TUHAN mengindahkan Habel dan korban persembahannya itu,

    Kejadian 8:20 Lalu Nuh mendirikan mezbah bagi TUHAN; dari segala binatang yang tidak haram dan dari segala burung yang tidak haram diambilnyalah beberapa ekor, lalu ia mempersembahkan korban bakaran di atas mezbah itu.

    Kejadian 8:21 Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: “Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya, dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan.

    Kejadian 15:6 Lalu percayalah Abram kepada TUHAN, maka TUHAN memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran.

    Kejadian 15:9 Firman TUHAN kepadanya: “Ambillah bagi-Ku seekor lembu betina berumur tiga tahun, seekor kambing betina berumur tiga tahun, seekor domba jantan berumur tiga tahun, seekor burung tekukur dan seekor anak burung merpati.”

    Kejadian 15:10 Diambilnyalah semuanya itu bagi TUHAN, dipotong dua, lalu diletakkannya bagian-bagian itu yang satu di samping yang lain, tetapi burung-burung itu tidak dipotong dua.

    Kejadian 15:17 Ketika matahari telah terbenam, dan hari menjadi gelap, maka kelihatanlah perapian yang berasap beserta suluh yang berapi lewat di antara potongan-potongan daging itu.

    Kejadian 15:18 Pada hari itulah TUHAN mengadakan perjanjian dengan Abram serta berfirman: “Kepada keturunanmulah Kuberikan negeri ini, mulai dari sungai Mesir sampai ke sungai yang besar itu, sungai Efrat:
    =======================================================

    dan waktu jaman musa Tuhan menampakkah diri secara Langsung dan membuat pembaharuan cara memberi persembahan kepada Tuhan.dan semua itu di tuliskan oleh Musa dalam kerta papirus yang merupakan menjadi tempat menulis pada waktu itu. Isi pembaharuan itu Lihat kitab IMAMAT,itu jelas semua Peraturan dari Tuhan yang adalah ALlah orang israel.inilah awal yang sebagian menjadi dasar hukum orang Yahudi,bagaimana mereka datang kepada Tuhan sampai pada jaman Daud,Sulaiman, dan kadang2 acara persembahan itu dihentikan ketika Raja2 israel yang lain meninggalkan Tuhan yang membuat Tuhan murka pada orang israel.

    dan cara persembahan itu tetap dilakukan oleh umaat Allah sampai jaman Tuhan Yesus termasuk sunat daging di dalamnya.

    tapi lihat Imam yahudi sangat taat mematuhi aturan2 luar seperti itu,seperti pada hari sabat tidak boleh bekerja dan hanya boleh sembah Tuhan.tapi kelihatan aja sembah Tuhan, hatinya jauh dari Tuhan.

    Sehingga Tuhan Yesus katakan bukan sunat itu yang paling penting tapi sikap hati kita yang paling penting, dan Tuhan Yesus memang di sunat oleh orang tuanya karena orang tua Yesus sendiri adalah agama yahudi yang saleh pada waktu Yesus dilahirkan.

    Yohanes 7:24 Janganlah menghakimi menurut apa yang nampak, tetapi hakimilah dengan adil.”
    ========================================================

    Dalam Perjanjian lama yaitu dari Jaman Adam sampai sampe Zakaria umat Allah memberikan persembahan KOrban bakaran berupa hewan dan burung tertentu untuk menyucikan mereka diri mereka kepada Tuhan, dan jaman musa ada di baharui lagi menjadi lebih jelas yaitu turunnya hukum Taurat kepada Musa dan orang israel.

    jaman Nabi Yohanes=Yahya mulai ada pembabtisan dengan nama Allah saja sebagai tanda pertobatan , Yesus emang di sunat tapi Yesus sendiri di babtis oleh YOhanes sebagai tandai bahwa Yesus mengakui babtisan Yohanes dari surga bukan karena Yesus perlu di sucikan dosa2nya karena Yesus ga punya dosa, dan Yesus katakan biarlah itu dilakukan untuk menggenapi kehendak ALlah artinya Tuhan Yesus tetap tunduk pada peraturan dari ALlah.

    dan Yahya bilang bahwa Yesus itu adalah Mesias yang di tunggu2 oleh orang israel dan Dia menyuruh orang banyak ikuti ajaran Yesus.

    Yohanes 1:19 Dan inilah kesaksian Yohanes ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia: “Siapakah engkau?”
    Yohanes 1:20 Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya: “Aku bukan Mesias.”

    Yohanes 1:29 Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: “Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.

    Yohanes 1:30 Dialah yang kumaksud ketika kukatakan: Kemudian dari padaku akan datang seorang, yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku.

    Dan apa pesan Yesus bagi kita pada hari2 ini?

    Matius 28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
    Matius 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
    Matius 28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

    Markus 16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
    Markus 16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.
    Markus 16:17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,

    jika pak genghis katakan Paulus telah menggubah ajaran Yesus saya tidak setuju, karena Penulis Injil Perjanjian baru itu bukan hanya Rasul Paulus, tetapi lebih dari 6 orang, yaitu Rasul Paulus,Rasul Petrus,Yohanes,Matius,Markus,Dr Lukas,Yudas yang bukan murid Tuhan Yesus,dll

    Dan Injil yang berisi kehidupan Tuhan Yesus sendiri yang merupakan paling dasar dari kitab Injil tidak ditulis oleh Rasul paulus. dan Inti tulisan Paulus semuanya tidak bertentangan dengan Tulisan yang di tulis oleh Rasul2 yang lainnya.

    Alkitab memiliki bukti lebih 100,000 manuskrip asli sebelum abad ke-II sampai jaman abad ke –VIII.. Tersimpan di museum London, Mesir, Jerusalem, Israel dan Roma. Arkeologi International dan UNESCO telah mengakui keberadaan Alkitab dan sangat akurasi.

    dan kalau soal Ajaran Muhamamd sesuai ajaran Tuhan Yesus itu adalah sesat, maaf ak ga bermaksud nyinggung perasaan pak genghis karena itulah salah satu pesan ajaran Yesus.

    ===========================================================
    Genghis Khun:
    Diskusi yang makin menarik dan saya semakin bisa memahami pola pikir Tagar, walaupun saya rasa berbelit-belit dan membingungkan.
    (Maafkan saya yang terlalu bodoh ini)
    Jadi berdasarkan uraian di atas, kesimpulan khitan adalah:
    “Khitan hati LEBIH UTAMA, tetapi kesempurnaan perjanjian dengan Allah adalah khitan hati+ daging dilaksanakan SEKALIGUS, karena para nabi juga melaksanakan khitan hati+ daging sekaligus.”
    setuju khan pak?

    1. Kemudian Tagar menyebut Alkitab “sangat akurasi”. Padahal kita tahu ada dua versi Alkitab.
    A. Injil Katholik, “Douay” (Injil versi Katholik Roma) versi Katholik Roma (RCV = Roman Catholic Version), atau
    B. Injil Protestan, (AV=Authorised Version), juga terkenal sebagai Versi King James (King James Version=KJV). Kitab yang dihilangkan: Yudit, Tobit, Barukh, Ester.

    Bila semua versi akurat kenapa Tagar memakai KIng JAmes Version?

    2. Tanda-tanda Percaya Injil. Markus 16:15-18: (Kutipan pak Tagar kurang lengkap, hanya 15-17)
    Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya di atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.” (Markus 16:17-18).

    Ayat ini menjelaskan bahwa TIDAK PERNAH ADA RIWAYAT orang yang percaya injil. Paling banter hanya mengaku-aku saja tanpa pembuktian. Apakah Pak Tagar termasuk “orang-orang yang percaya” injil? silahkan dibuktikan dulu.. (minum racun maut) :)

    3. Elia dan Mesias.
    Menurut Yesus di Injil – Matius 17: 11-13:
    “… Memang Elia akan datang dan memulihkan segala sesuatu dan Aku berkata kepadamu, ‘Elia sudah datang, tetapi orang tidak mengenal dia’,… Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis.”

    Ternyata menurut Yohanes pembaptis di Yohanes 1:19-21 (kutipan Tagar kurang lengkap, hanya Yohanes 1:19-20), sbb:
    “Dan inilah kesaksian Yohanes,” (pembaptis) “Ketika orang Yahudi dari Yerusalem mengutus beberapa imam dan orang-orang Lewi kepadanya untuk menanyakan dia, ‘Siapakah engkau?’ Ia mengaku dan tidak berdusta, katanya, Aku bukan Mesias’.”
    Dan, mereka bertanya kepadanya, “Kalau begitu, siapakah engkau? Elia?”
    Dia menjawab, “Bukan!”

    Yohanes 1: 25 lebih mengagetkan;
    “Mereka bertanya kepadanya, katanya, ‘Mengapa engkau membaptis, jika engkau bukan Mesias, bukan Elia dan bukan nabi itu?”

    4. Tentang keyakinan Tagar bahwa ajaran Muhammad adalah sesat, bisa ditunjukkan dalilnya?
    Bagi saya dalil Yohanes 1:19-21 di atas (no.3) menjelaskan suatu kronologis/fase:
    Yohanes pembaptis-> Mesias (yesus)-> Elia/ Nabi Itu -> Mesias/ Yesus lagi.

    Jika kita lihat Injil manapun yang mempunyai indeks atau referensi silang, maka kita akan menemukan dalam catatan pinggir pada halaman dimana kata-kata “Nabi Tersebut” atau “Nabi Itu” dalam Yohanes 1: 25 bahwa kata-kata ini mengacu pada ramalan di ulangan 18:15 dan 18. Dan, bahwa “Nabi Itu” – “Nabi Seperti Musa” – ‘Like unto Thee‘.
    Silahkan baca lagi argumen saya tentang “Nabi Seperti Musa”, ada 14 kesamaan bahwa itu mengacu pada Muhammad. Argumen Tagar hanya 4 dan sangat lemah.

  8. Maaf jawaban dan koment saya berbelit2 karna saya masih tahap belajar juga…

  9. Grickz says:

    Wiew…..debat fairplay yg bagus nihhhh….
    Om Khun Pengetahuan agamanya luas bgt……
    Sip…

    debat yg bagus tuh ky gene……tanpa ada saling mengejek n menjelek2an yg lain..Saluut

    ================
    Genghis Khun:
    trims

  10. robertetanus taidarianus says:

    yesus datang menebus dosa manusia yang percaya kepadanya, selanjutnya tinggal kita mengikuti ajaran untuk berbuat baik terhadap sesama. enak sekali jadi kristen dosa udah ketebus ngapain berbuat baik lagi, mendingan ngerampok, memperkosa, mencuri dan sebagainya, la wong dosa udah di tebus kok.

  11. reza mymy says:

    4. Jenis Kelamin (Allah)
    “Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus.” (Lukas
    2:21)
    pertanyaan 1.
    Tuhan Berkelamin ?

    5. Bagian Maria Mengandung dan Melahirkan (Allah)
    “Ketika mereka di situ tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin, dan ia melahirkan
    seorang anak laki-laki.” (Lukas 2:6- 7)

    Pertanyaan Ke 2.
    Ketika Tuhan dalam kandungan, siapa yg mengurusi dunia di sisi yg lain serta yg mengatur poros planet dan poros tata surya yg lain?

    6. (Allah) Menetek pada Seorang Perempuan
    “Ketika Yesus masih berbicara, berserulah seorang perempuan dari antara orang banyak
    dan berkata kepadaNya: “Berbahagialah ibu yang telah mengandung Engkau dan susu
    yang telah menyusui Engkau.” (Lukas 11:27)

    Pertanyaan ke 3.
    Ketika Tuahn bayi, kembali ke pertanyaan ke 2?

    10. (Allah) Minum Arak dan Makan
    “Kemudian Anak Manusia datang, Ia makan dan minum, dan mereka berkata, “Lihatlah,
    Ia seorang pelahap dan peminum, sahabat pemungut cukai dan orang berdosa.” (Matius
    11:19)

    pertanyaan ke 4.
    Bagai mna tuhanMu. memberikan contoh kepada umatmu, di lain tempat ujung dunia yg lain.

  12. Dian Kristo says:

    Susah menjelaskan masalah ini ya ? Ketika Allah menciptakan manusia pertamakali sebelum perempuan di jadikan, apa kira-kira kelamin manusia itu ? Sebab kedua kelamin menyatu di dalam dirinyakan ? Kelamin laki-laki dan perempuan ada di dalam diri manusia yang pertama itukan ? Waktu kemudian Allah mengambil tulang rusuk manusia itu dan Allah memisahkan kedua jenis kelamin itu dari diri manusia tersebut, di keluarkan yang perempuan dari diri manusia pertama sehingga yang ada manusia pertama menjadi laki-laki dan bagian yang di keluarkan dari dirinya menjadi perempuan . Dari diri manusia yang satu kini menjadi dua, apakah keduanya walaupun masing-masing tidak utuh dapat disebut manusia ? Yang satu di namakan manusia laki-laki dan bagian satunya dinamakan manusia perempuan. Keduanya tetap manusia karena asalnya satu kan ? Dan ketika manusia yang sudah terpisah ini di satukan maka di sebut SATU PASANG MANUSIA, atau SEPASANG MANUSIA . Itu sebabnya di dalam Injil di katakan: suami-istri menjadi satu daging/ satu tubuh bukan dua lagi , Sebab mereka saling melengkapi bagian yang hilang itu .

    Begitu juga pengertian Trinitas, Allah yang satu itu di dalam diri-Nya ada Firman Allah dan juga ada Roh Allah . Dan kalau Firman Allah keluar dari diri Allah, apakah Ia masih di sebut Allah ? sebab Firman Allah adalah bagian dari diri Allah . Yesus itu adalah Firman Allah yang keluar dari diri Allah, Yohanes 8:42, Kata Yesus kepada mereka: “Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, SEBAB AKU KELUAR DAN DATANG DARI ALLAH. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku .Firman Allah itu menjadikan apa yang di kehendaki Allah, ketika Allah berfirman ‘Jadilah’ maka Firman Allah mengerjakan apa yang di kehendaki Allah itu, maka ‘terjadilah’ .Roh Allah atau yang di sebut juga Roh Kudus atau Islam menyebutnya Dzat Allah, itu juga keluar dari Allah dan merupakan bagian yang ada di dalam diri Allah, apakah Roh Allah atau Roh Kudus itu ketika keluar dari Allah tidak dapat di sebut Allah ? Bukankah karena Ia bagian dari Allah tetap Allah karena berasal dari Allah ?
    Dan apabila Firman Allah telah selesai mengerjakan apa yang harus di selesaikan untuk menjadikan segala sesuatu yang di kehendaki Allah itu maka Ia akan kembali kepada-Nya, demikian juga Roh Allah atau Roh Kudus yang di tempatkan Allah di dalam diri manusia, kalau Allah menarik kembali Roh-Nya kembali kepada diri-Nya lagi , maka roh manusia itu akan mati . Kesatuan: Allah, Firman Allah dan Roh Allah itu disebut ALLAH YANG ESA .

    Yesus adalah Firman Allah, Dia menjadi manusia karena harus memperbaiki apa yang telah rusak dari manusia, karena manusia tidak lagi seperti ketika awalnya di ciptakan , sudah tidak sesuai fitrahnya. Tugas Firman Allah, menjadikan kembali manusia kepada fitrahnya yaitu dengan menempatkan kembali roh Kudus kedalam diri manusia yang telah di anggap layak menerima-Nya . Untuk memperbaiki keadaan manusia tidak dapat di delegasikan kepada nabi dan rasul, mereka hanya dapat mempersiapkan diri manusia untuk di kembalikan kepada fitrahnya, tetapi pekerjaan mengembalikan kepada fitrah itu harus di lakukan oleh Firman Allah sendiri .Dan untuk melatih manusia yang sudah di kembalikan kepada fitrah dan agar dapat tetap hidup sesuai fitrah, dengan mentaati hukum surga yang diberikan dan harus di jalaninya selama manusia itu berada di bumi ini .Dapat di katakan manusia yang telah di kembalikan kepada fitrah di trainning agar taat pada hukum surga yaitu hukum kasih dan apabila mereka dapat benar-benar taat dan hukum itu menjadi bagian dari dirinya, dan mereka benar-benar dapat melaksanakannya sampai akhir hidupnya, maka tak ada keraguan ketika matinya, manusia itu telah siap untuk bergabung dengan warga surga lainnya . Tetapi yang tidak dapat mentaati dan melaksanakan hukum surga itu dengan baik, waktu mati dia masih harus meneruskan training itu sampai lulus di hades nanti, api penyucian .
    Kira-kira bisa nggak di mengerti walau Yesus lahir dari seorang dara tetapi bisa saja dia tidak memerlukan susu ibu sebab Ia sebenarnya dapat mencukupi diri-Nya sendiri, sebab malaikat-malaikat dapat di kirimkan kepada-Nya untuk melayani Dia .

    =================================================
    Genghis Khun:
    salam kenal…
    Saya sangat paham dan mengerti maksud anda tentang konsep Trinitas, walaupun menyisakan kebingungan-kebingungan bagi orang awam.
    Bagaimanapun juga, merangkai konsep bahwa Allah itu SATU tidak akan serumit konsep Trinitas.

    A. “Yesus itu adalah Firman Allah yang keluar dari diri Allah. Tidak memerlukan susu ibu sebab Ia sebenarnya dapat mencukupi diri-Nya sendiri, sebab malaikat-malaikat dapat di kirimkan kepada-Nya untuk melayani Dia.” Apa benar??

    Mari kita kaji ayat-ayat berikut:
    1. (Allah) Tidak berdaya
    “Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriKu sendiri.” (Yoha¬nes 5:30)

    2. (Allah) Tidak Mengetahui Waktu
    “Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, Malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapak saja.” (Markus 13:32)

    3. (Allah) Tidak Mengetahui Musim
    “Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas muridNya meninggalkan Betania, Yesus merasa lapar. Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau la mendapat apa-apa pada pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daunan saja, sebab memang bukan musim buah ara.” (Markus 11:12-13)

    4. (Allah) Diuji oleh Iblis
    “Segera sesudah itu Roh memimpin Dia ke padang gurun. Di padang gurun itu Ia ditinggal empat puluh hari lamanya dicoba oleh lblis.” (Markus 1:12-13)
    “Sesudah iblis mengakhiri semua percobaan itu, ia mundur dari padaNya dan menunggu waktu yang baik.” (Lukas 4:13)

    Padahal (Allah) Yang Benar, Tidak Dicobai oleh Yang~ahat
    “Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang fahat, dan la sendiri tidak mencobai siapapun.” (Surat Yakobus 1:13)

    5. (Allah) lapar, haus, letih dan tidur
    “Dan setelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, akhirnya laparlah Yesus.” (Matius 4:2)
    “Pada pagi-pagi hari dalam perjalananNya kembali ke kota, Yesus merasa lapar.” (Matius 21:18)
    “Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas muridNya meninggalkan Betania, Yesus merasa lapar.” (Markus 11:12)
    “Aku haus!” (Yohanes 19:28)
    “Tetapi Yesus tidur.” (Matius 8:24)
    “Dan ketika mereka sedang berlayar, Yesus tertidur.” (Lukas 8:23)
    “Pada waktu itu Yesus sedang tidur di buritan di sebuah tilam.” (Markus 4:38)
    “Yesus sangat letih oleh perjalanan, karena itu Ia duduk di pinggir sumur itu.” (Yohanes 4:6)

    6. (Allah) Sedih, takut dan Gentar
    “Maka mulailah la merasa sedih dan gentar, lalu kataNya kepada mereka: “HatiKu sangat sedih, seperti mau mati rasanya.” (Matius 26:37-38)
    “Ia sangat takut dan gentar, lalu kataNya kepada mereka: “Hatiku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah.” (Markus 14:34)

    Jadi sebenarnya ayat Yohanes 8:42, ‘SEBAB AKU KELUAR DAN DATANG DARI ALLAH’ seperti halnya kalimat ‘KITA SEMUA KELUAR DAN DATANG DARI ALLAH’ alias diciptakan.

    B. “Yesus adalah Firman Allah, Dia menjadi manusia karena harus memperbaiki apa yang telah rusak dari manusia. Hal ini “tidak dapat di delegasikan kepada nabi dan rasul”. Apa benar??

    Ternyata sesudah Yesus dimatikan, manusia masih tetap rusak, bahkan peperangan makin dahsyat, senjata lebih dahsyat dan korban lebih banyak. Apakah konsep tersebut masih layak dipercaya?
    Yesus sendiri pun dimatikan dengan cara yang dapat dikategorikan ‘rusak’, penyaliban hidup-hidup. Peristiwa penyaliban Yesus umumnya dikaitkan dengan penebusan dosa umat manusia. Ini memunculkan pertanyaan;
    Apakah karena sewaktu masih hidup gagal ‘mengembalikan manusia kepada fitrahnya’, maka Yesus pun dimatikan untuk menebus dosa dengan cara ‘tidak sesuai fitrah manusia’, yaitu penyaliban hidup-hidup?

  13. ikhlas says:

    hahahah
    ada2 aja si tagar…..
    gini aja dach…..
    lo belajar ilmu mu itu dari sapa
    ampe jawaban mu bnyak g rasional……
    kalo benar semua isi al kitabyang kamu yakini bener
    aku tantangin dech
    tagar atau smua umat kristen dech..
    mau g lo minum racun yg paling dasyat rame2 biar lebih seru ajak paulus dan adakan siaran langsung live ke seluruh dunia………^^
    berani g??????????????
    kalau agama mu adalah benar…….

  14. ikhlas says:

    nabi isa as hanyalah seorang rasul
    sama seperti rasul2 terdahulu nya
    maha suci ALLAH swt
    ALLAH tuhan ku dan tuhan mu
    tidak beranak dan tidak pula di peranak an
    dan tidak ada satu pun makhluk yang bisa menyerupai NYA…

  15. Dian Kristo says:

    Allah itu Roh dan Yesus yg sejati adalah Firman Allah adalah Roh juga, begitu juga Rohul Kudus adalah Roh; kita sedang membicarakan hal yg rohani bukan yang jasmani . Tubuh hanyalah wadah dari nyawa seseorang, dari jiwa& roh manusia .

    Yesus itu Firman Allah, ketika Allah menciptakan sesuatu, Allah mengatakan: “Jadilah” maka Firman Allah lalu mengerjakan apa yg di kehendaki Allah sehingga TERJADILAH SESUAI PERKATAANNYA . Jadi tanpa Yesus alam semesta ini juga manusia tidak ada , krn Allah Bapa yg menjadi arsiteknya sedangkan Yesus yg menjadi pelaksana nya . Sebelum Allah mengatakan apa2, Yesus tidak tahu apa yg Allah kehendaki yg hrs di lakukannya . Spt seblm otak memerintahkan kepada tubuh melakukan sesuatu apakah tubuh tahu harus melakukan apa? Begitu jg Yesus yg adalah pelaksana dari semua apa yg Allah ciptakan, Yesus tidak tahu apabila Allah tidak mengatakannya . Tapi kalau Allah telah memberitahukan kpd Yesus secara detail pastinya Dia tahu dan Yesus yg lebih dulu tahu dari semuanya . Dan setelah Yesus selesai mengerjakan apa yg harus di jadikan-Nya maka Yesuspun kembali kepada Allah dan kembali menyatu dg Allah .Roh Allah yg di krmkan kpd manusia untuk menyertai kita juga keluar dari Allah .

    Benar kata Tuhan Yesus, susah bicara masalah sorga dengan orang dunia, nggak akan nyambung soalnya. Makanya manusia batiniah yg mati harus di bangkitkan dahulu, harus di hidupkan. Kita inikan terdiri dari dua jenis tubuh, yg satu tubuh jasmani yg berasal dari bumi, dari dunia, yg merupakan warga dunia; dan tubuh jasmani itu merupakan wadah dari tubuh yg batiniah / rohaniah, yang asalnya dari roh, dan dari sorga, yg adalah warga negara sorga .

    Berhubung tubuh rohani kita mati, yang hidup hanya tubuh jasmaninya, makanya manusia lebih mudah memahami apa yg dari dunia yg jasmani yang dapat di lihat dengan mata . Sedangkan terhadap apa yg rohani seperti buta, krn semua di lihat secara rohani krn hal2 yg berkaitan dengan sorga hanya dapat di pahami dan di mengerti oleh roh yang asalnya dari sorga juga . Itu sebabnya pentingnya tubuh batiniah/rohaniah kita ini di bangkitkan/ di hidupkan kembali oleh Tuhan Yesus yg adalah Firman Allah yg di utus untuk menyelesaikan pekerjaan-Nya dengan membangkitkan/ menghidupkan kembali roh manusia yg mati dg menempatkan Roh-Nya di dalam tubuh rohani kita . Roh Kudus yg ada di dalam kitalah yg akan memberi pengertian tentang segala sesuatu yg rohani sehingga kita sanggup memahami dg pengertian yg benar . Kalau enggak ngomong sampai apek juga salah sambung terus .. satu berpikir dengan hikmat yg dari dunia dan satunya membicarakan hikmat yg dari sorga, nggak ketemu deh …

    Sekarang gini deh, andai kata menyangkut Muhammad bisa ngerti nggak ya ? Biasanya umat Islam yg paling di proteskan karena kita mengatakan bahwa Yesus itu Tuhan yg menjadi manusia, supaya bisa menjadi rasul bagi manusia.

    Nah … umat Islamkan percaya Muhammad itu rasul bagi Jin & manusia , padahal Qs Al An’Am:130, mengatakan bhw golongan jin dan manusia mempunyai rasul dari golongannya sendiri .Nah … kan artinya golongan manusia rasulnya juga dari golongan manusia, sedangkan golongan Jin rasulnya juga dari golongan Jin dong, iya nggak?

    Jadi menurut umat Islam, Muhammad menjadi rasul bagi golongan Jin juga Manusia,kalau demikian apakah Muhammad itu separoh Jin dan separoh manusia ? Ataukah Muhammad itu JIN YG MENJADI MANUSIA spy bisa menjadi rasul bagi manusia ? atau Muhammad itu manusia yg menjadi Jin, spy bisa menjadi rasul bagi golongan jin ?

    Bukankah itu hampir sama seperti menjelaskan Tuhan harus menjadi manusia untuk menjadi rasul bagi manusia, karena setiap golongan mempunyai rasul dari golongannya sendiri; bukankah itu artinya Muhammad juga adalah Jin yang menjadi manusia supaya dapat menjadi rasul bagi manusia ? Apabila umat Islam bisa menerima Muhammad dari Jin bisa menjadi manusia untuk menjadi rasul manusia , lalu kenapa susah bagi umat Islam memahami kalau Yesus itu Tuhan yg jadi manusia supaya dapat menjadi rasul bagi manusia ?

    Sebanrnyakan tidak sulit ya nggak ? Kalau Yesus datang atas, dari sorga; maka Muhammad datang dari bawah, dari neraka sebab neraka ada di perut bumi kan ? kan nggak susah memahaminya ? Kenapa bisa memahami ttg Muhammad yg datang dari bawah, dari neraka tetapi kok tidak bisa memahami ttg Yesus yg datang dari atas, dari sorga ? Pdhal prinsipnya sama cuma asalnya aja yg beda .

    Umat Islam bisa memahami yg tidak masuk logika seperti, Muhammad mengadakan perjalanan malam ke sorga naik Buroq (sejenis kuda ), sebelumnya dadanya di belah dan di bersihkan dengan air zam zam, hal seperti inikah nggak masuk akal, mana nggak ada saksinya, nggak ada yg liat, aneh bin ajaib pakai di operasi dulu dadanya segala, pdhal nabi2 yg lain yg di bawa sampai melihat tahta Allah nggak ada tuh yg pakai di belah dadanya di cuci pakai air zam zam segala , tapi kok ya yg nggak masuk logika bisa di percaya juga, anehkan ?

    Makanya sorga yg tertulis di al Quran yg menyediakan perawan-perawan yg belum di sentuh Jin dan manusia, pastinya sorganya para jin sebab di sorganya Tuhan tidak ada lagi hawa nafsu . Tubuh kita ini yg berbentuk laki atau perempuan hanyalah wadah yg akan kembali menjadi tanah . Tetapi yg abadi itu tubuh rohani kita, jiwa kita yg tidak berkelamin . Waktu pertamakali Allah menciptakan manusia, apakah kelaminnya ? Baru setelah tulang rusuk Adam di buat menjadi perempuan maka manusia yg satu itu, kemudian menjadi manusia yang di namakan manusia laki-laki dan manusia perempuan;ketika mereka menyatu kembali maka di katakan SEPASANG MANUSIA yg menjadi SEMPURNA SEPERTI MANUSIA KETIKA DI CIPTAKAN, karena apa yg hilang dari diri laki2 ada di wanita, dan yg tdk ada di diri wanita ada di laki2, dg menyatu mereka menjadi komplit, saling mengisi .

    Yah … banyak sih sebenarnya hal-hal yg sepertinya tidak masuk akal yg tertulis di al Quran namun di percaya oleh para pengikut Muhammad tanpa berusaha memikirkannya, tidak seperti kalau mrk melihat agama Kristen, sptnya banyak banget yg mau di protes, padahal lebih banyak yg bisa di protes di dalam agamanya sendiri . Makanya pengikut Muhammad itu nggak nyadar ada balok gede banget di matanya, maka selumbar yg kecil di mata orang lain sibuk banget di permasalahkan dan mau membersihkannya .

    Bersihkan dulu dong matanya sendiri baru bisa lebih jernih melihat kesalahan orang lain; kalau kalian nggak bersihin dirinya sendiri, enak banget buat kita nyerangnya, soalnya bagaimana pun yg dari sorga lebih kuat krn roh yg ada di dalam kita lebih besar daripada yg dari neraka, ya nggak ?

    Tuhan Yesus sebentar lagi datang dengan pedang yang tajam yaitu Firman Allah yg keluar dari mulut-Nya yg akan membabat habis semua yg bukan berasal dari Dia, dan akan membiarkannya musuh2-Nya TELANJANG , sehingga semua org dapat melihat SIAPA MENJADI MUSUH-NYA, sebab Tuhan akan memberantas habis APA YG JAHAT DI MATA-NYA, dan akan membakarnya di perapian . Maka kita semua sudah harus mempersiapkan diri, tanda-tandanya sudah terlihat , Gbu

    =================================================
    Genghis Khun:
    Saya mengerti dan paham maksud anda pak :)
    Anda tentunya sudah membaca artikel saya di atas.
    1. Mengikut logika berpikir anda, bukankah seharusnya yang lebih layak disebut ‘firman Allah’ itu malah Nabi Muhammad? bahkan Nabi Muhammad malah berisi ‘Firman Allah bagi golongan jin dan manusia’.
    Tetapi kenapa masih mempertahankan bahwa Yesus yang harus disebut Firman Allah? kalau bukti di atas masih kurang nanti saya tambahkan..

    Kalimat anda seterusnya makin menguatkan;
    “Itu sebabnya pentingnya tubuh batiniah/rohaniah kita ini di bangkitkan/ di hidupkan kembali oleh Firman Allah yg di utus untuk menyelesaikan pekerjaan-Nya dengan membangkitkan/ menghidupkan kembali roh manusia yg mati dg menempatkan Roh-Nya di dalam tubuh rohani kita”. (saya beri penebalan pada kalimat: menyelesaikan pekerjaan-Nya)

    Sesudah menyelesaikan pekerjaan-Nya, tentu kemudian akan meninggal dengan cara wajar, bukan dibunuh karena dipukuli, disalib atau dibakar.
    atau mungkin penjelasan anda masih ada yang kurang?

    2. “Yesus datang atas, dari sorga; maka Muhammad datang dari bawah, dari neraka”
    Ada dalilnya? perlu diketahui seluruh artikel saya pakai dalil.

    3. “Nabi Muhammad mengadakan perjalanan malam ke sorga naik Buroq (sejenis kuda ), sebelumnya dadanya di belah dan di bersihkan dengan air zam zam, hal seperti inikah nggak masuk akal..”
    => Anda benar-benar membingungkan pak, hal ini anda anggap aneh padahal di awal tulisan anda sudah menekankan “Allah mengatakan: “Jadilah” maka TERJADILAH SESUAI PERKATAANNYA JADILAH..”
    Jadi tidak ada yang aneh.

  16. arifin says:

    Buat abang Tagar..
    saya mw bertanya,,,Apa Yesus benar2 TUHAN???????
    Knapa kalo dy adalah TUHAN dan pada saat dy berada di kayu salib dy sempat berdoa “TUHANKU MENGAPA ENGKAU MENINGGALKAN AKU??????”
    dy bertanya pada TUHANNYA,,trus knapa kaum anda mengatakan bahwa YESUS adalah TUHAN,,,,,
    sungguh sangat tidak masuk akal,,,TUHAN bertanya kepada TUHAN,,,,,,
    berartiii TUHAN ada dua????
    mungkin pertanyaan ini akan anda jawab bahwa saya tidak mengertii sehingga mengatakan bahwa TUHAN ada dua,,,tp perlu anda pahami,,,Kenapa YESUS berdoa meminta pertolongan TUHANNYA???????
    makasiihhh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  • Genghis Khun

    Paranoid Dalam Mengais Rizqi...


    Nyari Theme BLOG WORDPRESS bagus??

  • Tulisan Terbaru

  • Genghis Khun's Profile
    Genghis Khun's Facebook profile
    Create Your Badge ExitJunction.com  - Make Money From Your Exit Traffic!


  • Masukkan Code ini K1-1E255B-E
    untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
  • CARI DUIT

    Adf.ly
    Buy Text links www.cashnhits.com
    Rumahweb
    Clixsense
    Exitjunction
    BidVertiser

    Earn money from your website/blog. Get paid through PayPal Buy and sell Text Links Blog Terbaik
    Yuk.Ngeblog.web.id

    make money with your web site

    GoBlog Theme Banner 125x125

    Media Penyimpanan Dunia Maya: DropBox
  • Fan Page